Sunday, June 4, 2017

Wisata Di Tawangmangu Yang Indah

Atraksi di tawangmangu - daerah sejuk di Tawangmangu, lereng barat Gunung Lawu, yang menjadi andalan wisata alam di Solo. Pemandangan hijau yang indah menyejukkan mata, membuat orang takjub melihatnya.

Di daerah ini, ada berbagai atraksi alam yang bisa Anda kunjungi bersama teman atau keluarga besar. Fasilitas yang disediakan pada pemandangan ini juga tetap tidak lengkap, karena keindahan Tawangmangu sudah termasyhur.

Banyak investor yang sadar akan potensi Tawangmangu, jadi mereka mendirikan villa dan berbagai fasilitas wisata lainnya di daerah tersebut.

Jika Anda berniat untuk bebas atraksi di Tawangmangu, maka Anda harus menghapus jadwal Anda selama beberapa hari. Akan ada lebih dari sepuluh atraksi yang bisa Anda kunjungi.

Dan inilah beberapa atraksi di Tawangmangu yang bisa Anda kunjungi.

1. Tur Terjun Grojokan Sewu



Air terjun grojokan sewu terletak persis di bawah lereng kaki gunung lawu dengan ketinggian 80 meter. Untuk mengunjungi tur Grojogan Sewu Tawangmangu ini, Anda perlu menaklukkan ribuan langkah terlebih dahulu.

Beberapa menyebutkan bahwa langkah-langkah ini berjumlah sekitar 1250. Tangga itu dibangun untuk memudahkan akses ke air terjun yang berada jauh di bawah.

Meski Anda harus bosan melewati ribuan tangga, namun pengorbanannya akan sepadan dengan keindahan grojowan yang hadir.

Selama perjalanan menuruni tangga, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan hijau yang sangat indah. Hutan juga menjadi tempat kera-kera terlindungi dari alam liar.

Jadi, selain kmu bisa menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa bermain dengan monyet-kera yang melewati musim gugur. Tapi jangan lupa untuk menyimpan barang-barangnya, karena monyet liar terkadang bisa 'engkol' mengambil barang daganganmu.


2. Air terjun Jumog



Selain Grojokan Sewu, wisata air terjun Tawangmangu menjadi tak lain indah, yaitu Jumog. Air terjun ini memiliki tingkat level yang kecil, sehingga Anda bisa bermain di bagian dangkal.

Pengeluaran air yang dihasilkan tidak terlalu banyak, sehingga arus air terjun tidak terlalu besar. Air terjun Jumog dengan kondisinya, aman digunakan sebagai area bermain untuk anak-anak.

Tempatnya sangat sejuk dan tertata rapi, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata utama di Tawangmangu. Jika Anda mengunjungi Grojogan Sewu, itu juga tidak boleh dilewati karena dua air terjun hanya berjarak 4 km.

Air terjun Jumog sebagai air terjun bisa dibilang kedua hanya untuk Grojogan Sewu yang terkenal. Sejak dibuka pada tahun 2004, tur ini semakin ramai.

3. Kebun Teh Kemuning



Wisata alam bisa dikatakan sebagai tujuan liburan Tawangmangu dari nuansa alam. Selain air terjun Tawangmangu, juga memiliki wisata kebun teh bisa memanjakan mata Anda dengan pemandangan hamparan hijau yang luas.

Di Ngargoyoso, tempat wisata kebun teh di Tawangmangu menjadi salah satu tujuan favorit. Luas hamparan kebun teh dengan latar belakang Gunung Lawu membuat pemandangan.

Untuk kmu yang berminat mengunjungi tempat ini, tidak perlu khawatir dengan jalur akses. Kondisi jalan menuju kebun teh wisata Kemuning dalam kondisi baik, sehingga mudah melewati kendaraan, roda dua atau roda empat.

Sedangkan untuk retribusinya, jika belum ada perubahan kebijakan dari pengelola lokal, Anda tidak perlu membayar biaya apapun alias.

4. Orchard, Sondokoro



Bagi Anda yang ingin membeli keluarga besar atau keluarga kecil yang akan Anda tempuh. Wisata agro wisata Sondokoro menjadi salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan.

Pasalnya, tempat ini menyediakan berbagai permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa wahana bisa dinikmati di tempat ini, antara lain, yaitu flying fox dan waterboom.

Selain wahananya yang cukup lengkap, unik di tempat tur ini Anda bisa berkeliling dengan menggunakan kereta tua, keren kan? Selain menjadi tempat tujuan rekreasi di Tawangmangu, agrowisata juga bisa dijadikan pendidikan anak.

Masih menjadi daerah dengan pabrik gula Tasikmadu, pengunjung bisa mengetahui proses pembuatan gula. Tempatkan tur ini mengusung tema pendidikan, industri, dan juga yang biasa dengan istilah pindusita.


5. Taman Ria Balekambang



Pilihan rekreasi Taman Ria menjadi balekambang yang bisa dikunjungi keluarga lain. Masih berada di sekitar lokasi grojogan sewu, ia menawarkan pemandangan alam yang begitu indah.

Larch menjadi salah satu ciri khas wisata alam balekambang. Udara sejuk, menenangkan pikiran siapa saja yang datang mengunjunginya.

No comments:

Post a Comment