Monday, June 5, 2017

Tempat Wisata Populer di Sukabumi

Sukabumi adalah sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata. Kawasan yang sejuk dan polusi masih rendah akan membuat wisatawan memilih daerah ini untuk menghabiskan liburan mereka. Ada beberapa tempat wisata di Sukabumi yang wajib anda kunjungi dengan teman atau keluarga.

Pantai Cibangban


Atraksi yang ada di Sukabumi terletak tidak jauh dari pelabuhan sang Ratu, yaitu 10 KM jauhnya. Kebersihan di pantai cukup terpelihara dengan baik dan ombaknya sepi sehingga bisa digunakan untuk berenang. Jika Anda berniat untuk berlibur ke pantai, maka bawa jalan menuju Cisolok. Kira-kira 1 jam akan Anda habiskan untuk perjalanan dari sang ratu ke pantai Cibangbang. Bagi anda yang ingin tetap menikmati pemandangan, maka ada beberapa bentuk penginapan cottage dan hotel di sekitar pantai.

Pantai Cimaja


Pantai ini mulai dikenal sebagai obyek wisata di Sukabumi baru-baru ini. Terletak di desa Cimaja sekitar 10 KM dari pelabuhan sang Ratu. Ia memiliki ombak yang cukup besar dan pemandangan yang indah. Meski ada ombak pantai yang indah, namun aman maish jika digunakan untuk olahraga berselancar. Banyak pengunjung mengatakan bahwa pantai ini tak kalah indahnya pantai di Bali. Tak heran bila begitu banyak turis mancanegara yang berkunjung ke pantai ini.


Sungai Cicatih


Sungai yang biasanya digunakan untuk olah raga arung jeram Sungai Citarik ini sama dengan. Namun, yang berbeda adalah Sungai Cicatih River telah mengalir lebih banyak dan jalur dan panjang lebih lebar sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan deru petualangan adrenalin yang mengarungi sungai. Jika ini kali pertama Anda bermain arung sungai Citarik maka pilihlah dulu karena memiliki cukup banyak tantangan.

Goa Buniayu


Selain air, wisatawan Sukabumi juga memiliki tempat wisata berupa goa. Butuh banyak pasokan energi untuk perjalanan di goa. Waktu akan cukup banyak, yaitu 5 jam. Goa memiliki jalur yang dalam dan ada beberapa kendala yang harus dihadapi agar bisa keluar dari gua, seperti danau berlumpur, panjat tebing, dan lain-lain. Namun, pemandangan yang akan Anda dapatkan cukup untuk menggantikan yang lelah. Jadi, bagi anda yang ingin masuk ke dalam gua, pastikan tubuh anda dalam keadaan sehat.

Ada gunung


Nama tempat wisata di Sukabumi ini mungkin masih asing bagi sebagian orang. Namun, foto tempat ini sudah beredar dimana-mana karena banyak fotografer yang menggunakan tempat ini sebagai objek foto mereka. Hal itu menunjukkan keindahan Kabupaten Danau Kadu Dampit sekitar 16 KM dari kota Sukabumi. Beberapa fasilitas yang bisa didapat adalah permainan kapal, tempat tenda, menmancing dll. Namun, bagi anda yang mengunjungi tempat ini terlebih dahulu, datanglah pada pagi hari atau siang hari karena tidak ada penjelasan di perjalanan.

Kampong Ciptagelar


Desa ini memiliki warisan turun temurun 650 tahun yang lalu dan masih ada sampai sekarang. Apakah Anda bepergian untuk mengalami tur cukup jauh dan sulit. Namun, semua itu sebanding dengan apa yang akan didapat dari tur ini. Pengalaman unik dan berkesan akan disediakan oleh tur.

Pantai Ujung Ujung


Ini mempunyai nama yang sangat unik sehingga menarik perhatian wisatawan untuk datang. Ada kura-kura tawanan di pantai. Lokasinya cukup jauh dari pantai, sekitar 220 KM dari Jakarta. Namun, kelelahan dalam perjalanan akan dilunasi oleh pemandangan pantai dan pemandangan yang sangat harmonis dengan ombak beergulung-gulung. Surfing dan memancing bisa Anda lakukan disini.

Taman Rekreasi Selabintana


Tempat wisata yang ada di Sukabumi terletak di Gunung Prangango sekitar thujuh Km dari kota Sukabumi. Taman ini menyajikan pemandangan yang indah dengan tanaman hijau di sana. Selain panorama, Taman Nasional juga menawarkan berbagai fasilitas bagi pengunjung, termasuk tempat parkir, musholla, tempat perkemahan, ATV rental, kolam renang, toilet, penginapan, tempat bermain, dan masih banyak lagi. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa menikmati semua rekreasi, dengan harga cukup Rp 5.000.


Sungai Citarik


Sungai ini cukup terkenal sebagai tempat wisata di Sukabumi. Banyak permainan bisa dimainkan di sini, yaitu flying fox, paint ball, arung jeram, team building, dan masih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment