Friday, May 19, 2017

Tempat Kuliner Dan Nongkrong Yang Asyik Di Surabaya

Tempat Kuliner Di Surabaya

Merupakan salah satu kota metropolitan  Indonesia yang menjadi pusat ekonomi propinsi Jawa Timur. Kota pahlawan ini termasuk kota  paling ramai di Indonesia dengan jam kerja yang padat. Saat sore hari kota ini tambah ramai dan jalan kota padat dengan kesibukan. Dan yang lebih menarik di kota ini mempunyai banyak  kuliner yang khas.  seperti kuliner malam yang ada di Surabaya akan sangat menarik dari pada kota lain.
Langsung saja... Disisni ada beberapa tempat kuliner di Surabaya yang sangat rekomended untuk anda kujungi sebagai berikut:


1. Sate Ayam Lisidu

Bagi  wisatawan yang berkunjung ke Surabaya, mungkin sangat mudah bagi anda untuk menemukan kedai atau restoran yang menjual sate. Tetapi perlu anda tahu tentang sebuah restoran enak dan legendaris di Surabaya, yaitu spesialis Sate Ayam Lisidu. Sate ini begitu special karena dibuat dari daging ayam kampong. Tentu berbeda dari sate lainnya yang cenderung menggunakan daging ayam potong. 
Daging ayam kampung yang terkenal sedikit ulet dan keras, di rumah makan ini, tekstur daging dimasak matang dan diolah menjadi sate yang terasa empuk dan tidak terlalu lembek. Kita juga bisa memilih hendak menyantap sate ayam bagian dada, paha, ampela, hati atau kulit.
Keistimewaan sate Ayam Lisidu ini terdapat pada bumbunya, yakni bumbu kacang. Bumbu kacang pelengkap sate ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kasar dan tidak halus serta rasa yang pas di lidah. Bumbu kacang ini dibuat menggunakan kacang asli Tuban yang terkenal dengan kacang kualitas terbaik. Sate Ayam yang beberapa kali dipilih untuk menyajikan hidangan di Istana Kepresidenan setiap peringatan Kemerdekaan Indonesia ini dapat anda temukan di Jalan Kutai No. 53-C, Darmo, Wonokromo, Surabaya.


2. Bubur Ayam Mang Dudung


Jika anda ingin menikmati Kuliner Malam Surabaya murah meriah jangan berat sama kasur, bangun, cuci muka dan berangkat ke bubur ayam Mang Dudung. Bubur Ayam ini mulai buka jam 00.00, atau jam 12 malam. Anda tentu harus rela tidak tidur cepat, sebab Bubur yang satu ini menawarkan rasa yang sangat gurih dan berbeda dari yang lain. Tempat makan bubur ayam ini hanya sedderhana, berupa sebuah gerobak di pinggir jalan. 
Bubur ayam ini memiliki sajian yang unik, karena bisa dikombinasikan dengan jeroan ayam dan telur. Tentu, jika anda makan bubur ayam akan lebih nikmat dan gurih dilengkapi dengan kerupuk. Bubur Ayam Mang Dudung terletak di Jalan Kedungdoro No. 105, Tegalsari, Surabaya atau arah Tunjungan ke Pasar Kembang. Dan gerobak bubur ayam ini terletak di depan ruko-ruko yang sudah tutup.

3. Yung Ho


Para travelers tentu banyak yang menyukai Chinese Food bukan? Jika anda ingin menyantap di malam hari saat berada di kota Surabaya, jangan lupa untuk menikmati salah satu kuliner malam Surabaya yang menyajikan makanan China. Anda bisa mengunjungi restoran Yung Ho. Restoran ini memiliki menu utama bubur Taiwan dan susu kedelai. Jika enggan menyantap bubur, anda bisa mencoba nasi putih dengan begitu banyak lauk pauk ala Chinese Food. 
Anda juga bisa menikmati segelas susu kedelai murni dalam keadaan hangat maupun dingin sembari menyantap makanan utama. Restoran ini nampaknya siap siaga untuk memberi pertolongan pertama pada saat lapar anda tiba di tengah malam. Sebab restoran ini buka sampai tengah malam, buka  mulai jam 7 pagi sampai jam 2 pagi. restoran ini memiliki dua cabang yang terletak di Jalan HR. Muhammad No. 393 dan Jalan Manyar Kutoarjo No. 34, Surabaya.

4. Pecel Rawon Pucang


Pernahkan anda makan Pecel dicampur rawon? Penasaran dengan rasa dari kombinasi kedua menu khas Jawa Timur ini? Maka anda bisa menemukannya di kuliner malam Surabaya. Jadi, yang dihidangkan disini adalah kombinasi pecel dan rawon. Pecel Rawon Pucang menjual nasi dengan sayuran dan bumbu pecel yang disiram dengan kuah rawon hitam. Mungkin awalnya agak aneh, tetapi setelah dicoba rasanya sangat enak. Anda juga bisa memilih aneka lauk, mulai dari telur, ayam goreng atau empal. Warung ini mulai beroperasi dengan pecel rawonnya sekitar pukul 22.00 WIB atau jam 10 malam.
Beberapa tempat Kuliner Malam Surabaya di atas bisa mengatasi masalah pada perut anda saat penyakit LAPAR mulai melanda di tengah-tengah malam . Sekarang anda tidak perlu galau saat tengah malam, sebab di kota ini menyajikan banyak kuliner malam yang tidak boleh anda lewatkan.  Selamat menikmati kuliner malam Surabaya. 

5. Pecel Ambulance Bu Hana


Hampir seluruh Kota di Jawa,  ada nasi pecel yang mempunyai khas masing-masing. Biasanya, nasi pecel dikonsumsi untuk sarapan pagi. Namun, warung pecel ini adalah kuliner unik Surabaya. Sebab, warung ini mulai buka pada saat menjelang larut malam yakni sekitar pukul 23.00 WIB. Dengan nama warung Pecel Ambulance mungkin menjadi agak seram di telinga kita, Karena warung ini buka saat tengah malam, saat para travelers mulai terlelap.
Dalam pikiran anda, tentu akan terbayang mobil ambulance yang biasa dipakai untuk mengangkut orang sakit atau jenazah, bukan? Namun, warung ini jauh dari kesan serem. Menurut pemiliknya, Bu Hana, warung ini dinamakan Pecel Ambulance karena terdapat sirene ambulance di bagian gerobak pecel. Di sini, anda bisa menikmati makan nasi pecel dengan sensasi tengah malam lengkap dengan berbagai macam lauk, mulai dari gorengan, sate usus, bakwan, ayam goreng, telur bali, dan masih banyak lagi. Warung ini pun menjadi salah satu tempat nongrong yang enak di Surabaya. 

Jangan lupa pula, Jika anda ingin bersantai-santai atau  nongkrong di Kota Pahlawan ini, maka kunjungilah tempat kuliner terfavorit anak muda Surabaya yaitu  G-Walk. Tempat ini sangat modern untuk hiburan dan kuliner yang berlokasi di hunian elit Citra Raya, Surabaya. Silahkan mapmpir Rek, ayo Rek nang Suroboyo!!!

No comments:

Post a Comment