Friday, May 19, 2017

Oleh Oleh Yang Wajib Dibawa Saat Berlibur Ke Pulau Bali

Oleh-oleh dari Bali

Bali merupakan pulau eksotis yang sarat akan kebudayaan, pemandangan yang indah, dan makanan khas Bali yang menarik. Tidak heran jika banyak orang-orang luar negeri yang lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia sendiri. Dan dengan keindahan yang ditawarkan, membuat Pulau Bali sering dipilih oleh artis-artis papan atas untuk menciptakan momen penting. Seperti lokasi syuting, foto prewedding, atau upacara dan pesta pernikahan.

Beragam pengalaman seru bisa dijajal di pulau dewata ini. Pantai-pantai dengan ombak yang cocok untuk berselancar dan laut yang indah untuk diving membuat Bali terkenal hingga ke mancanegara. Selain pantai, perbukitan di Bali juga telah disulap menjadi tempat rekreasi yang sangat menawan. Untuk memfasilitasi turis yang menyambangi pulau indah ini, beragam buah tangan pun diciptakan oleh penduduk setempat. Berikut di antaranya:


1. Oleh-oleh Khas Bali  yang Murah


Kebudayaan yang masih kental membuat Bali kaya akan kerajinan tangan. Beragam kerajinan seperti gantungan kunci, tempat lilin, seni ukir, topeng, dan lain-lain dijual dengan harga terjangkau. Oleh-oleh khas Bali yang murah ini bisa menjadi penghibur bagi kerabat dan handai taulan yang tidak bisa ikut. Kebanyakan kerajinan seperti ini dijual di pasar tradisional sehingga Anda harus pintar menawar agar mendapat harga yang cocok.



2. Pie Susu


Pie susu, camilan manis berbentuk bulat ini selalu menjadi pilihan wisatawan untuk dibawa pulang ke tempat asalnya. Pilihan rasanya cukup berfariasi, yaitu rasa susu original dan dengan tambahan topping keju, almond, kismis, atau choco chips. Harga oleh-oleh khas Bali ini lumayan terjangkau, sekitar 25 ribu rupiah untuk satu kotak yang berisi 10 pie susu. Agar pie susu yang Anda beli lebih tahan lama, ada baiknya Anda menyimpannya di lemari pendingin. Dengan itu jajanan khas Bali ini tetap enak dalam waktu seminggu ke depan.

3. Kacang Disco


Menikmati makanan ringan khas Bali di sepanjang perjalanan menuju rumah sepertinya akan membuat wisatawan susah move on dari Pulau Bali. Tapi tidak masalah, karena pada dasarnya keindahan salah satu wilayah di Indonesia ini memang menjadikan banyak orang ingin selalu mengunjunginya. Kacang disco, makanan ringan yang renyah ini bisa menjadi alternatif teman perjalanan Anda. Dengan berbagai macam rasa seperti rasa  barbeque, manis dan kegaringan yang diberikan membuatnya terasa nikmat sekali.

4. Oleh-oleh khas bali online


Sedang di Bali tapi tidak sempat belanja? Atau sudah lama ingin memiliki barang-barang dan makanan khas Bali namun belum memiliki waktu mengunjungi Provinsi beribukota Denpasar tersebut? Tidak perlu cemas, karena saat ini Anda bisa membeli oleh-oleh khas Bali secara online. Banyak situs-situs resmi yang cukup terpercaya, seperti oleholehkhasbali.com, oleh2bali.com, pulaubaliku.com, dan sebagainya. Tips aman berbelanja online adalah melihat testimoninya dan memastikan kebenaran identitas toko online tersebut.


5. Oleh-oleh khas bali krisna


Toko Krisna merupakan toko di Bali yang buka 24 jam. Bahkan jika Anda kebetulan pulang dengan pesawat, Anda bisa mampir ke toko ini karena jaraknya hanya lima menit dari bandara. Tidak hanya camilan, oleh-oleh lain seperti kaos, kain bali, hingga mainan tradisional tersedia di sini. Sejauh ini Toko Krisna sudah memiliki lima cabang dan juga sudah memiliki website resmi untuk menjajakan dagangannya secara online.

6. Joger


Jika mendengar kata joger, pasti yang terlintas di pikiran adalah oleh-oleh khas bali yang murah meriah dan kata-kata nyeleneh. Ya, joger yang menjadi ikon oleh-oleh khas Bali ini memberi kesan unik melalui kalimat-kalimat lucu yang dituangkan dalam barang dagangannya. Seperti kaos, mug, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan bervariasi, ada barang dengan harga kurang dari sepuluh ribu, ada juga yang dibanderol ratusan ribu rupiah. Rasanya belum ke Bali kalau belum belanja produk joger, wajar jika pengunjung rela mengantri lama untuk berburu barang unik ini.


7. Bali Home Spa


Saat ini untuk memenuhi perawatan tubuh serta memanjakan diri bisa Anda lakukan di rumah. Jika Anda kebetulan sedang ke Bali, sempatkanlah membeli Bali Home Spa untuk oleh-oleh keluarga dan rekan wanita Anda. Harga oleh-oleh khas Bali ini bervariasi, yaitu sekitar 15 rbu hingga 60 rbu rupiah. Merk dan varian yang disajikan juga beragam, seperti body butter, body scrub, body mist, dan sampo. Salah satu merk yang bisa menjadi pertimbangan adalah Bali Ratih, yang menawarkan paket lengkap home spa sebesar 100 ribu saja.

8. Kacang Rahayu


Kacang-kacangan merupakan salah satu cemilan kegemaran banyak orang, termasuk Kacang Rahayu yang gurih ini. Oleh-oleh Khas Bali ini terhitung Murah yaitu  tujuh ribu rupiah untuk kemasan 50 gram. Sejauh ini Kacang Rahayu telah memiliki tiga outlet dengan dua di antaranya berada di Denpasar. Dan satu outlet terletak di Kuta, tepatnya di Jalan Raya Tuban 58B, Kuta. Toko yang menjual kacang bercita rasa gurih, renyah dan asin ini buka setiap hari sejak jam 08.30 hingga 21.00 pukul setempat. 

9. Pia Legong


Pia Legong adalah salah satu makanan ringan khas Bali yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berada di pulau dewata. Pia Legong bertempat di Ruko Kota Megah No.15, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali yang buka pukul 09.00-17.00. Variasi rasa yang tersedia antara lain coklat, keju, dan kacang hijau. Karena pia ini tidak diproduksi di tempat lain, wajar jika antrian di depan tokonya selalu mengular. Namun tenang saja, saat ini Anda bisa membeli pia legong secara online atau memesannya melalui telepon ke nomor +62811877777.

10. Kopi Kintamani


Kopi adalah minuman yang dicintai oleh banyak orang. Aroma yang khas dari seduhan bubuk kopi mampu menenangkan pikiran yang tengah jenuh. Kopi Kintamani merupakan salah satu kopi nikmat yang menjadi favorit dan bahkan kabarnya merupakan salah satu kopi terbaik di Indonesia. Rasa unik kopi ini tercipta karena cara menanamnya di lahan berundak bersama tanaman lain, seperti jeruk, kakao, dan beragam sayuran.
Kopi Kintamani ini merupakan oleh-oleh khas Bali dan harganya memang cukup mahal, yaitu sekitar 65 ribu/250 gram. Namun untuk membayar kopi yang telah mendapat sertifikat Geographical Indication, harga yang dikeluarkan cukup setimpal. Jika Anda ingin melihat langsung proses pembuatan kopi tersebut, kunjungi saja daerah Kintamani, Bali.

Itulah beberapa alternatif makanan khas Bali dan produk-produk lain yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh atau dinikmati sendiri. Dan berbagai makanan yang telah diulas tersebut merupakan sajian yang halal, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menyantapnya.

No comments:

Post a Comment